Thursday, April 14, 2016

Manfaat Bayam Untuk Obat Darah Rendah Alami

Obat Darah Rendah Alami
Menjaga tekanan darah sangat lah penting. Jika terlalu rendah, darah tidak dapat memberikan suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh. Fungsinya sebagai pengangkut limbah sisa-sisa metabolisme juga akan terganggu. Begitupula Jika tekanan darah terlalu tinggi, bisa merobek pembuluh darah kemudian menyebabkan perdarahan di otak (hemorrhagic stroke) atau komplikasi lainnya.

Salah satu sayuran yang bermanfaat untuk mengontrol kondisi kesehatan darah adalah bayam. Rendah lemak dan rendah kolesterol, tanaman bayam tinggi akan mineral niasin dan seng, protein, serat, vitamin A, C, E, dan K, thiamin, vitamin B6, folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, tembaga, dan mangan. Sungguh luar biasa mengagumkan manfaat bayam bagi kesehatan tubuh anda!

Setelah melihat daftar nutrisi serta vitamin di atas, tentu sangat disayangkan jika anda tidak menambahkan sayur bayam pada menu harian. Konsumsi sayuran hijau dengan vitamin K tinggi akan memastikan kondisi kesehatan darah terjaga sehingga anda sekeluarga terhindar dari masalah hipotensi.

Tanda-tanda seseorang terkena tekanan darah rendah
Kepala mudah pusing, keluar keringat dingin
Kondisi tubuh lemah, mudah pingsan
Mudah mengantuk dan sulit untuk bangun
Mata kabur dan tiba-tiba merasa pusing
Mudah lelah dan tubuh terasa lemas, lesu


Resep Tradisional Daun Bayam Untuk Darah Rendah

Bahan-bahan :

  • 1 ikat daun bayam segar
  • 10 gram gula aren
  • 5 gram asam kawak
  • 5 gram bawang merah
  • 10 gram lada
  • 15 gram cabai
  • 7 gram garam dapur

Cara membuat :
Cuci bayam hingga bersih, lalu masukkan ke dalam panci berisi air. Rebus beberapa saat jangan terlalu masak. Angkat dan tiriskan.
Campur semua bahan di atas kecuali bayam. Haluskan seperti membuat sambal.
Makanlah bayam rebus bersama sambal tersebut. Jika suka, anda bisa menambahkan nasi.

Agar tekanan darah cepat normal, cobalah untuk memperbanyak waktu istirahat serta menenangkan pikiran. Jika susah tidur, mandi lah memakai air hangat. Perbanyak konsumsi makanan bergizi seperti daging, ikan, kacang tanah, kacang kedelai, buah-buahan dan sayuran.

Sumber: www.akusehatku.com
Load disqus comments

0 komentar